Cara Flashing Acer Liquid z500 bootloop 100% Jitu




Kali ini saya akan berbagi tentang Cara Flashing Acer Liquid z500 bootloop 100% Jitu, ini cukup mudah untuk di lakukan dan di peraktekan walaupun baru pemula,Karna cara nya tidak terlalu rumit, namun sedikit membutuhkan ketlatenan dan kesabaran 

Image result for Acer Liquid z500

Sebelum anda melakukan Root silahkan baca :

Root/rooting itu apa?
Rooting itu merupakan suatu proses untuk mengembalikan hak administratif terhadap HH yang kita gunakan sekarang (walaupun sebenarnya Android itu opensource, tapi nyatanya kita masih dibatasi untuk mengakses system HH kita,bisa di bilang dengan kata me-root HH, kita bisa bebas dalam mengedit atau menambah file kedalam HH kita
manfaat root untuk hp android yang bisa kamu perhatikan seperti berikut ini.
  1. Memperoleh hak akses penuh pada android


Manfaat Root pada HP Android dan Risikonya yang pertama adalah, kita akan mendapatkan hak akses secara penuh untuk melakukan insert, update, delete maupun memodifikasi seluruh file atau pengaturan yang ada pada android tersebut. Jadi kita bisa mengutak-atik sistem operasi dengan lebih leluasa. Karena kita sebagai pemilik ponsel tentu tidak mau apabila hak akses kita dibatasi.
  1. Untuk meningkatkan kinerja dan performa ponsel
bahakan kita juga bisa meningkatkan kinerja sebuah ponsel android dengan melakukan pengaturan-pengaturan yang ada, sehingga processor bisa bekerja lebih optimal. Manfaat Root Untuk HP Android dan Risikonya, sebab salah satu alasan mengapa kita harus melakukan rooting adalah karena ponsel kita sudah sangat lamban dalam menjalankan aplikasi secara multitasking, tentu hal ini akan membuat kita kesal.
  1. Hak untuk memindahkan Aplikasi ke memory eksternal
Pada umumnya pasti kita sering mengeluhkan bahwa memori internal ponsel android yang kita miliki cepat habis dan terkadang ada peringatan tidak mampu untuk menginstal aplikasi-aplikasi yang baru karena keterbatasan memori. Nah, dengan melakukan rooting maka kita bisa memindahkan atau mengalokasikan aplikasi-aplikasi yang ada di memori internal ke memori eksternal dengan bantuan aplikasi bernama Mount2SD atau Link2SD. itu salah satu Manfaat Root Untuk HP Android dan Risikonya, dengan begitu kita bisa lebih leluasa dalam menginstal aplikasi ataupun game yang kita inginkan.
  1. Anda juga leluasa dalam mengetahui sistem operasi android tersebut
karna kita bisa lebih leluasa untuk mengetahui sistem-sistem inti dari OS android dan bahkan secara tidak langsung dan kita juga bisa belajar dan menambah ilmu. Sebab untuk proses rooting itu sendiri kamu dituntut menelusuri terlebih dahulu seluk beluk dari hp android yang anda miliki
  1. Tentunya akan lebih mudah dalam mem-backup data
Karna semua data penting termasuk seluruh aplikasi yang terinstal di memori internal bisa kita back-up atau pindahkan ke dalam memori eksternal atau laptop/pc dengan mudah. Jadi kita tinggal menyambungkan kabel data pada ponsel dan laptop, kemudian menginstal aplikasi Samsung Kies, lalu proses pemindahan bisa dilakukan secara lengkap, cepat dan efektif. Demikian Manfaat Root HP Android tetapi ada juga Risikonya

Risiko atau Kerugian Root untuk HP Android

  1. Bisa menghilangkan garansi toko atau pabrik
Resikonya root HP Android Jelas bahwa dengan kita melakukan rooting pada hp android yang kita miliki, maka pada saat itu pula ponsel yang kita miliki sudah kehilangan jaminan atau garansi meskipun masa berlakunya belum habis, Hal ini di sebabkan karena saat kita melakukan rooting, tentu kita akan melepas segel pabrik ataupun toko pada body ponsel kamu. Oleh karena itu kamu harus memikirkannya berkali-kali sebelum kamu memutuskan untuk melakukan rooting.
  1. Risiko eror apabila gagal rooting
Terkadang rooting tidak selamanya akan berjalan mulus, terlebih lagi jika yang melakukan orang yang masih awam atau pemula,Karna pada dasarnya ini akan memakan waktu yang lama sehingga kemungkinan gagal-pun cukup besar. Apabila terjadi kegagalan saat melakukan rooting, maka kemungkinan paling fatal adalah ponsel kita bisa mati total atau bootloop terus menerus, dalam daftar Manfaat Root Untuk HP Android dan Risikonya , inilah yang paling menyeramkan.
  1. Rentan terkena serangan virus
Nge-root juga berarti meruntuhkan firewall atau dinding pembatas yang berguna untuk melawan virus. Jadi apabila rooting itu dilakukan, maka ponsel kita akan lebih rentan terinfeksi virus terlebih lagi jika kita sering mengunduh aplikasi atau data dari internet. Jadi hal yang bisa kita lakukan adalah dengan menginstal aplikasi antivirus.
  1. Dampaknya Performa ponsel menurun
Di daftar Manfaat Root Untuk HP Android dan Risikonya terkahir, aktivitas rooting yang terkadang membuat kita lupa, sehingga ponsel android kerap dipaksa untuk menjalankan aplikasi atau kinerja yang lebih berat dari kemampuan asli ponsel itu sendiri. Alhasil lambat laun ponsel akan menjadi lemah dan umur dari ponsel akan menjadi lebih pendek  .


Sebelum melakukan Cara Flashing Acer Liquid z500 bootloop 100% Jitu, anda harus download dulu bahan-bahan yang dibutuhkan yaitu software sp flashtool versi5, USB Vcom driver dan juga sebuah fimware yang harus sesuai dengan tipe Acer Liquid z500 . Bahan-bahan tersebut sudah saya siapkan dibawah ini yang dapat anda download secara gratis. Silahkan anda ikuti Acer Liquid Z500 dibawah ini.


Tahap-tahap untuk melakukan roting
  • Silahkan anda download bahan-bahan dibawah ini :
    Download All MTK USB Driver
    SPFlashTool Versi5 
    Download Fimware Acer Liquid Z500 (single sim)
    Download Fimware Acer Liquid Z500 (Dual sim)

    Proses flashing Acer Liquid Z500 :
    • Ekstrak All MTK USB Driver kemudian install di PC/laptop
    • Ekstrak juga Spflashtool versi5 dan fimware Acer Liquid Z500 yang sudah di download
    • Selanjutnya buka folder hasil ekstrak SPFlashTool, lalu jalankan flash_tool.exe klik kanan pilih Run as administrator
    • Setelah flashtool terbuka klik scatter-loading kemudian cari file MT65xx_Android_Scatter yang ada di folder hasil ekstrak fimware  Acer Liquid Z500, pilih file tersebut kemudian klik open
    • Kemudian klik tombol Download yang ada di software sp flashtool
    • Matikan  Acer Liquid Z500 (Untuk memastikan  Acer Liquid Z500 dalam keadaan mati, diamkan dulu lebih kurang sekitar enam detik)
    • Sekarang hubungkan ke PC menggunakan Kabel USB dan otomatis proses flashing akan berjalan, tunggu sampai selesai (Jika proses flashing  Acer Liquid Z500 tidak berjalan berarti driver belum terinstall)
    • Apabila proses  flashing Acer Liquid Z500 sudah selesai akan keluar ceklis lingkaran hijau seperti pada gambar di bawah ini
    • Sekarang lepaskan  Acer Liquid Z500 dari pc dan nyalakan (Setelah melakukan flashing, booting pertama emang agak lama)
    • Proses flashing  Acer Liquid Z500 selesai

Sampai disitu proses flashing selesai, Semoga artikel di atas bermanfaat untuk anda,Baca juga:  Cara Root Lenovo A7700 Tanpa PC 100% Jitu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Flashing Acer Liquid z500 bootloop 100% Jitu"

Post a Comment