Cara Untuk Mengatasi Touchscreen Iphone Yang Tidak Bisa Berfungsi 100% Jitu

layar iphone tidak merespon sentuhan,?
Sebelum anda bawa iphone anda ke tempat service ada baiknya dicoba untuk mendiagnosis terlebih dahulu permaslahan atau mencari apa yang membuat touchscreen iphone anda tidak bisa berfungsi. Ada beberapa sebab yang menjadikan touchscreen iphone tidak bekerja dengan baik atau bermasalah, yang pertama, mari kita coba cari tahu apa penyebab touchscreen tidak mau bekerja. Biasanya ini terjadi karena bagian fisik iphone yang merespon sentuhan(biasa disebut digtizer) tidak bekerja atau juga perangkat lunak iphone anda yang berhenti memberikan perintah. Dengan kata lain, kemungkinan masalah touchscreen anda adalah karena kendala software atau hardware. 
Jika masalah  yang anda hadapi adalah kendala pada software, kecil kemungkinan anda harus merogoh kocek lebih untuk iphone anda. Dan lebih mudah daripada masalah hardware yang mengharuskan membongkar iphone. Berikut langsung saja kita selesaikan masalah kendala software terlebih dahulu. 
Ada dua masalah touchscreen yang sering terjadi, yaitu touchscreen anda kadang dapat bekerja atau tidak dapat digunakan sama sekali.  Apakah touchscreen iphone  anda mengalami masalah saat membuka aplikasi tertentu? Semisal berhenti secara tiba-tiba dan tidak merespon sama sekali, Jika iya, maka coba hapus dan install ulang aplikasi tersebut.
Cara nya mudah :
1. Pada layar home iphone anda, cari aplikasi yang sering mengalami kendala.
2. Tekan icon aplikasi agak lama sampai muncul "x" pada pojok icon aplikasi.
3. Klik "x" maka aplikasi akan terhapus.


Namun jika tidak ada perubahan setelah melakukan langkah tersebut, anda bisa mengirimkan pesan ke pengembang aplikasi. Caranya cukup mudah, buka appstore lalu cari aplikasi tersebut, klik untuk melihat detail aplikasi, lalu cari situs web atau email untuk mengirim pesan ke pengembang.
Jika touchscreen iphone tidak dapat bekerja sama sekali?  masalah ini mungkin terjadi karena software yang tidak bekerja. Cara mengatasinya adalah dengan merestart iphone anda. Namun jika anda tidak dapat melakukan itu karena touchscreen yang sama sekali tidak bekerja, maka lakukan hard reset.

Cara hard reset iphone:
Namun Jika merestart iphone belum juga menyelesaikan masalah, anda dapat melakukan hard reset .
* Tekan tombol home dan power bersamaan. Tunggu hingga muncul logo apple.
* Jika sudah muncul maka lepaskan.
Hard reset tidak boleh dilakukan sembarangan, lakukanlah jika memang anda benar-benar memerlukannya.
Masih tidak berhasil juga? Lakukanlah pengembalian pengaturan telepon ke pengaturan awal. Namun sebelum anda melakukannya, backup dulu data iphone anda menggunakan komputer dan itunes atau menggunakan icloud. Saya sarankan gunakan mode DFU. Anda dapat mencari caranya di google.
Namun jika semua cara diatas tidak dapat mengatasi masalah touchscreen iphone anda. Kemungkinan masalahnya ada pada hardware. Apakah anda pernah menjatuhkan iphone akhir-akhir ini? Jika ya, maka mungkin itu penyebabnya. Tanda yang paling jelas adalah jika adanya retak pada layar, atau tanda lain adalah longgarnya layar iphone anda. karena pada bagian bawah layar terdapat lapisan yang biasa disebut digtizer yang bekerja merespon sentuhan anda. Jadi jika itu rusak maka jelas sentuhan anda tidak akan direspon oleh iphone anda.

Atau jika tidak terlihat kerusakan fisik pada iphone.bisa jadi errornya touchscreen adalah karena kendurnya kabel yang menghubungkan layar dan digtizer ini ke logic board sehingga menyebabkan sentuhan anda tidak direspon. 


Solusinya: coba tekan-tekan layar iphone agar kabel yang kendur dapat terhubung kembali dengan sempurna. Jangan terlalu keras menekan layar, karena itu dapat memecahkan layar iphone anda. Jika memang masalahnya karena kendurnya kabel, maka cara ini mungkin akan berhasil. Anda dapat mencobanya untuk memastikan.
Namun jika anda berniat mengganti part layar iphone anda dengan yang baru jika semua cara diatas tidak bekerja. Saya sarankan agar anda tidak memperbaikinya sendiri!! Resikonya anda akan kehilangan iphone kesayangan anda. Lebih baik percayakan pada tempat service resmi apple atau tempat service yang sudah terpercaya agar membuat anda merasa lebih tenang.
cara memperbaiki touchscreen iphone ini diharapkan dapat membantu menyelesaikan masalah anda. Karena tidak ada salahnya anda untuk mencobanya syebelum mempercayakannya ke tempat service.
Sekian dari saya, selamat mencoba semoga bermanfaat. Terimakasih telah berkunjung,Sampai jumpa di tips dan trik berikutnya : iphone tidak bisa restore di itunes 100% Jitu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Untuk Mengatasi Touchscreen Iphone Yang Tidak Bisa Berfungsi 100% Jitu"

Post a Comment